Menu makanan untuk diet pasca hematemesis melena

Cukup energy, protein, dan zat gizi lainnya 2.

SYARAT DAN PRINSIP DIET SALURAN CERNA ATAS DAN BAWAH

Suplemen vitamin dan mineral antara lain vitamin A, C, D, asam folat, vitamin B12, kalsium, zat besi, maknesium dan seng 5. Bahan Makanan Sehari.

Tindakan Khusus Tindakan khusus ini ditujukan pada penyebab perdarahan yang dapat dibagi atas dua penyebab, yaitu karena pecahnya varises esofagus dan bukan karena varises.

Almatzier, Sunita. Hindari bahan makanan yang dapat menimbulkan rasa kembung dan tidak nyaman. Memberikan makanan secukupnya yang memungkinkan istirahat pada saluran cerna, mengurangi risiko perdarahan ulang, dan mencegah aspirasi. Pepsin, memecah putih telur menjadi asam amino albumin dan pepton agar dapat diabsorbsi di intestinum minor 2.

Tidak mengandung bahan makanan atau bumbu yang tajam, baik secara termis, mekanis, maupun kimia disesuaikan daya terima perorangan. Penyakit ini dapat berupa kolitis ulseratif dan chrons disease.

Antasida, dapat diberikan bila perdarahan sudah berhenti. Tidak merangsang saluran cerna 2. Diet pada pasien penyakit lambung. Mengusahakan status gizi sebaik mungkin.

Asuhan Gizi Pada Penyakit Dengan Keluhan Hematemesis

Diet comment: Ini dilakukan berulang-ulang sampai cairan lambung jemih. Baru kemudian pasien mengalami anoreksia, mual ringan dan dispepsia kronis yang tidak bisa diredakan dengan antasida dan menjadi hebat jika pasiean makan. Pembesaran abnormal pembuluh darah vena akibat adanya bendungan di hepar dan terletak di submukosa esofagus bagian distal dan lambung proksimal.

Riset Keperawatan dan Teknik Penulisan Ilmiah. Peradangan ini karena adanya batu yang menyumbat saluran empedu. Makanan cair jernih tidak diberikan karena sering menyebabkan tersendak atau aspirasi 6.

Menu Cari Diet Pasca-Hematemesis Melena Hematemesis melena adalah kondisi pasien dimana adanya darah dalam muntahan pasien hematemesis dan feses pasien melena. Cukup energy, protein, dan zat gizi lainnya.

Bahkan keduanya bisa menjadi tanda satu-satunya, meskipun rasa tidak enak ringan di lambung, mual, demam dan lemas juga bisa terjadi. · Diet Lambung I Diet lambung I diberikan pada pasien gastritis akut, ulkus pektikum, paska pendarahan, dan tifus abdominalis berat.

Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari pasca – hematemesis – melena, atau setelah fase akut teratasi. • Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari Diet pasca hematemesis-melena, atau setelah fase akut teratasi.

• Makanan diberikan setiap 3 jam selama hari saja karena membosankan & kurang energi, zat besi, tiamin,dan vitamin C. · Tujuan diet pasca hematemesis melena adalah untuk: 1. memberikan makanan secukupnya yang memungkinkan istirahat pada saluran cerna,mengurangi resiko perdarahan ulang,dan mencegah aspirasi.

2. mengusahakan keadaan gizi sebaik mungkin. Syarat Diet PASCA HEMATEMESIS MELENA: Tidak merangsang saluran cerna -Tidak meninggalkan sisa -Pada fase akut dapat diberikan makanan parenteral saja selama jam untuk memberi fase istirahat pada lambung.

Diet Pasca Hematemesis Melena. Hematemesis Melena adalah keadaan muntah dan buang air besar berupa darah akibat luka atau kerusakan pada saluran cerna. Dianjurkan untuk diberikan makanan cair tiap jam selama hari saja. Makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan yang berbumbu tajam, pedas, santan, asam atau makanan yang mempunyai rasa yang kuat dan makanan berserat.

Diet lambung I diberikan pada pasien gastritis akut, ulkus pektikum, paska pendarahan, dan tifus abdominalis berat. Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari pasca – hematemesis – melena, atau setelah fase akut teratasi.

Hematemesis Melena

Makanan diberikan setiap tiga jam (lihat makan saring) selama 1 – 2 hari saja karena membosankan serta kurang energi, zat besi, tiamin, dan .

Menu makanan untuk diet pasca hematemesis melena
Rated 4/5 based on 16 review