Jurnal pengaruh obesitas pada remaja

Wirakusumah ES. Rata-rata wanita memiliki lemak tubuh yang lebih banyak dibandingkan pria. Hadi H. Kelebihan kalori, lemak, dan natrium akan terakumulasi dalam tubuh seseorang dapat menimbulkan berbagai penyakit degeneratif tekanan darah tinggi, ateroksklerosis, jantung koroner, dan diabetes mellitus, serta obesitas Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa jam menonton TV yang lebih tinggi berhubungan dengan indeks massa tubuh yang lebih tinggi BMIrendahnya tingkat kebugaran dan kadar kolesterol darah yang lebih tinggi.

While audiovisual media groups, the average value of knowledge before 8. Jurnal Kesehatan Masyarakat.

Jurnal Keperawatan dan Kebidanan

Sayoga B. Arisman MB. Nilai pendidikan ini ialah mengubah paradigma dan budaya makan yang semula tidak sehat menuju pola dan budaya makan yang sehat Hidayah, Pediat- temuan tersebut. Diakses 25 juni Remaja yang mengalami obesitas, kelak pada masa dewasa cenderung obesitas. Verrotti, A.

Karena buah-buahan dan sayuran mengandung kadar air dan serat yang tinggi, mengkonsumsinya dapat mengurangi kepadatan energi, meningkatkan rasa kenyang, dan mengurangi asupan energi.

Kesehatan, Jumlah zat gizi yang dibutuhkan tergantung pada kualitas makanan, karena efisien penyerapan dengan pendayagunaan zat gizi oleh tubuh dipengaruhi oleh komposisi dan makanan secara keseluruhan Suharjo dan Kusharto, Tingginya prevalensi obesitas akan berkaitan dengan tingginya resiko untuk mendapatkan berbagai penyakit tersebut.

Artikel Rencana Kegiatan Program Komunikasi. Gangguan sesak nafas bahkan terjadi meski penderita hanya melakukan aktivitas ringan. Overweight and BMC public health, 14 1 Diet tinggi serat telah mendapat perhatian besar dalam beberapa tahun terakhir disebabkan karena hubungannya dengan peningkatan insiden hipertensi, diabetes, obesitas, penyakit jantung dan kanker usus.

Berdasarkan penelitian didapatkan hasil paling banyak lansia obesitas ringan sebesar 57 orang dan mengalami nyeri sedang sebesar 44 orang. Obesitas berat: Notoatmodjo, S. Namun yang pasti, obesitas terjadi bila konsumsi kalori lebih banyak dari yang diperlukan dan dipergunakan oleh tubuh.

International Journal of Obesity on line. BMC pediatrics, 14 1 Gizi dalam Daur Kehidupan.Obesitas atau kegemukan terjadi pada saat badan menjadi gemuk (obese) yang disebabkan penumpukan jaringan adipose secara berlebihan.

Jadi obesitas adalah keadaan dimana seseorang memiliki berat badan yang lebih berat dibandingkan berat badan idealnya yang disebabkan terjadinya penumpukan lemak tubuhnya.

Masih banyaknya masalah gizi yang lazim terjadi pada masa remaja terutama remaja putri seperti obesitas, kurang gizi, anemia gizi dan kekurangan zat gizi makro. Status gizi baik di usia remaja sangat diperlukan terutama remaja putri agar dimasa kehamilanya nanti.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan konsumsi junk food dan aktivitas fisik dengan obesitas pada remaja di Banda Aceh. Jenis penelitian ini adalah penelitian analitik observasional dengan rancangan cross sectional.

Waktu penelitian dilakukan pada tanggal November Author: Thesa Ananda Prima, Hafni Andayani, Mars Nashrah Abdullah.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara konsumsi makanan cepat saji dengan kejadian obesitas,11 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prevalensi obesitas pada remaja di Kota Bitung, dan mengetahui faktor-faktor risiko terhadap obesitas pada remaja di Kota Bitung.

Jurnal e-Biomedik (eBm), Volume 4. 6/13/ · Jurnal Pengaruh pendidikan kesehatan melalui short message service (sms) dan booklet tentang obesitas pada remaja overweight dan obesitas Abstract: Adolescent is an important period to be considered because it is a transition period between children and adult.

Nutrition problem in an adolescent is while the decline of physical activity, teenage generally have a big5/5(1). 9/19/ · Berikut ini adalah "jurnal tentang obesitas pada remaja pdf" yang bisa anda unduh secara gratis dengan menekan tombol download yang ada pada tautan dibawah ini.

Kualitas Diet Dan Aktivitas Fisik Pada Remaja Obesitas Dan Non Obesitas
Jurnal pengaruh obesitas pada remaja
Rated 4/5 based on 37 review